Ubi menjadi jajanan yang bermanfaat bagi kesehatan

Posted by Unknown
Siapa yang tidak mengenal ubi? Ubi adalah salah satu tumbuhan yang memiliki akar, yang akarnya disebut sebagai umbi. Umbi tersetebut biasa dikenal dengan umbi ubi. Ubi inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai makanan. Tidak hanya sebagai dasar bahan masakan tetapi juga sebagai dasar untuk membuat jajanan tradisional.

Manfaat ubi
ubi kaya akan zat antioksidan. Warna yang pekat mengandung arti bahwa kandungan antioksidasinya semakin banyak. Ubi ini mempunyai berbagai macam warna. Ungu, kuning, putih dan merah adalah jenis warna dari macamnya ubi. Warna ini akibat adanya jenis tanah, mineral yang terkandung serta iklim daerah tersebut.
Didalam ubi yang merah mengandung betakaroten yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan di dalam ubi meliputi lemak, protein, kalori, karbohidrat, serat, fosfor, asam nikotinat, kalsium, karoten, vitamin B dan C serta zat besi. Mengkonsumsi ubi 2 atau 3 kali dalam seminggu dapat mencukupi serat yang diperlukan oleh tubuh.
Manfaat yang lain adalah ;
  1. menjaga kekebalan tubuh
  2. menyembuhkan peradangan
  3. meredakan asma
  4. menyembuhkan bronchitis dan arthritis
  5. melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi
Jenis jajan dari ubi
anda dapat mengambil manfaat dari ubi. Anda bisa langsung mengkonsumsinya dan menjadikannya sebagai bahan dasar untuk jajanan tradisional. Asal di dalam proses pembuatannya tidak mengandung pengawet yang merusak kandungan ubi tersebut. Ubi yang hanya dikukus, Klepon ubi, bola bola ubi, pudding ubi, donat ubi, atau tart yabg dicampur dengan ubi.



0 comments:

Post a Comment