Mudahnya Memasak

Posted by Unknown

Sayur Asem

“Siapa bilang memasak itu sulit? Siapa bilang bahwa memasak memerlukan bakat agar masakan terasa enak dan lezat? Siapa bilang memasak hanya untuk kaum wanita?”
          Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika sedang membahas mengenai memasak. Faktanya, memasak tidak memerlukan bakat. Semua orang dapat memasak, asalkan mau berlatih untuk mendapatkan keahlian dalam memasak. Gagal dalam memasak adalah hal wajar sehingga Anda dapat belajar dari kesalahan dan menciptakan rasa yang lezat pada masakan berikutnya.  Mayoritas orang menganggap bahwa masakan Indonesia itu sulit dipelajari karena menggunakan rempah-rempah yang banyak dan proses pembuatan yang memakan banyak waktu.
Namun, sekarang tidak lagi! Anda tidak lagi menggunakan alasan ‘repot’ jika harus memasak masakan Indonesia karena sudah banyak tersedia bumbu instan yang dapat memudahkan proses memasak Anda. Salah satu masakan Indonesia yang dapat menggunakan bumbu instan adalah cara membuat sayur asem.
          Sayur asem dapat dikatakan sebagai sayur komplit, karena segala jenis sayuran dan daging dapat ditambahkan ke dalamnya sehingga jika Anda memakannya bersama nasi, Anda akan memperoleh zat gizi karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Beda daerah, beda pula rasa dari sayur asam yang dihasilkan. Ada yang cenderung rasa asam lebih kuat, namun ada pula yang memiliki rasa lebih manis. Anda tidak perlu cemas karena hal tersebut dapat disesuaikan dengan selera dan kesukaan Anda. Agar sayur Anda terasa lebih lezat, Anda juga dapat menambahkan kaldu instan dalam bentuk kemasan. Ternyata memasak itu mudah kan? Selamat mencoba dan berkreasi. 
0 comments:

Post a Comment