Kuliner Pasar Bernilai Jutaan

Posted by Unknown

Anda ingin berwirausaha jajanan pasar? Tapi bingung bagaimana menjalankannya. Tidak usah khawatir dan tidak perlu repot-repot memasak, bahkan untuk anda yang tidak bisa memasak. Kebutuhan dasar yang harus dipenuhi adalah bekerja sama dengan produsen aneka jajanan yang ingin anda jual nantinya.

Keuntungannya? Jangan salah, omzet bersih bisa mencapai 2 sampai 2,5 juta. Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang pengusaha kuliner jajanan ini. Memang usahanya masih kecil karena karyawannya baru tiga orang. Tapi menurutnya usaha ini ingin ia dedikasikan kepada pemuda-pemuda yang menganggur di sekitar rumahnya. Tempat jualan yang dibidik adalah di tempat keramaian misalnya sekolah atau kampus. 

Peluang usaha ini bisa digambarkan seperti berikut. Jika salah satu karyawan satu hari bisa menjual 50 buah kue dengan keuntungan perhari Rp 1.000,- maka tiap harinya karyawan tersebut membawa uang Rp 50.000.-. Uang tersebut dikalikan hari kerja dalam satu bulan 25 hari maka uang yang didapat Rp1.250.000,-. Uang itu masih dipotong untuk keperluan gaji karyawan sebanyak Rp 600.000,-. Jadi keuntungan bersih yang anda didapat adalah Rp. 650.000,-.  
Cukup menjanjikan bukan usaha tersebut? Apalagi jika tidak hanya satu karyawan saja. Misalnya ada 5 karyawan, maka keuntungan bersihnya anda mencapai Rp3.250.000,- selain menguntungkan juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

0 comments:

Post a Comment